Sabtu, 24 Oktober 2020

JADI "YOUTUBER ", GAK GAMPANG.

Di zaman merebaknya Pandemi seperti saat ini, Era Digital menjadi pilihan bagi sebagian dan banyak orang untuk berkarya..menjadi Youtuber. Vloger dan bloger.
Tapi ternyata tidak semudah yg kita bayangkan.
Ternyata gak mudah buat jadi Youtuber , apalagi untuk sukses.. ternyata butuh perjuangan yg panjang dari mulai merencanakan membuat channel, menetapkan tema apa yg mau di suguhkan sampai bagaimana cara mengupload serta memelihara channel agar tetap hidup dan di kunjungi pemirsa.
Ini baru awalan belum lagi bagaimana mengejar subscribe dan jam tayang yg jadi persyaratan monetisasi.. itu semua membutuhkan kerja keras dan perjuangan yg panjang.
Jadi untuk yg bermimpi menjadi Youtuber yg sukses itu musti siap Mental untuk terus berjuang menjadi kreator yg benar2 kreatif..karena setiap Youtuber yg sukses semuanya melalui perjuangan yg panjang dan tidak hanya upload 1 atau 2 vidio langsung sukses.." Imposible".

Seperti contoh saya sendiri..meski di Blogger sudah terhitung monetisasi tapi untuk Channel You tube saya belum apa apa..meski sudah upload Puluhan judul vidio..semua masih dalam proses perjuangan yg panjang.
Ini salah satu contoh upload YT 
Saya yg bertemakan misteri.
Berjudul:  Syuting Terakhir.
masih membutuhkan perjuangan yg panjang.
 Contoh beberapa YT saya lainnya.
dan banyak lagi upload saya selama 6 bln terakhir ini..tapi masih belum juga berhasil mengumpulkan subscrib dan jam tayang yg di jadikan persyaratan mutlak bagi yg ingin sukses di Youtuber.

Demikian buat yg masih pingin terus berkarya dan berhasil di Youtube..tampaknya anda harus gigih dan sabar bersama dgn saya untuk terus berkarya tanpa harus memikirkan kapan monetis.  Percayalah kalau usaha kita keras " Usaha tidak akan menghianati Hasil ".
Memang gak gampang jadi Youtuber .. yg penting jangan putus asa dan terus berkarya..tuangkan ide ide kreatif kita dgn tujuan menghibur..dan memberikan pesan pesan kita liwat Karya..karya kreatif kita.
" Semoga Sukses ".

Tidak ada komentar: