Minggu, 25 Februari 2018

Misteri

Dari salah satu situs peninggalan jaman Belanda.

Tampak sebuah danau yg indah yang di bendungi Dam yang di buat pada masa kolonial Belanda.
Letaknya pada perbatasan Bandung dengan Garut , danau yg indah cantik dan menawan ini belum Banyak di kunjungi wisatawan karena letaknya di dataran tertinggi di daerah Pangalengan dengan nama Situ Ceulenca.

Konon diatas Dam pernah terjadi perebutan kekuasaan wilayah perbatasan antara para penguasa Garut dgn Penguasa wilayah Pangalengan..dengan bertarung adu kekuatan dan kesaktian para jawara inilah yg meninggalkan kisah teng jawara bernama Abah Soka, karena kekalahanya melawan jawara jawara dari Garut maka melahirkan sumpahnya yg konon sampai kini tetap menjadi misteri yg belum terungkap kebanarannya..
Apa yg menjadi
Misteri ?
Blog ini akan menelusuri lebih lanjut, sekaligus memperkenalkan bagaimana indahnya Situ Ceulenca dan keunikan rumah rumah peninggalan belanda di wilayah tersebut.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, sebelum berlanjut kisah legenda yg ada di Situ Ceilenca , penulis mohon maaf apa bila ada kesalahan akibat kekurangan tahuan penulis, untuk sementara ini niat baik penulis adalah untuk memperkenalkan situs wisata yg sangat bagus untuk dikujungi wisatawan luar maupun dalam negeri.
Wisatawan dlm foto;

Sisi seberang danau..

Dari pintu masuk diatas Dam terpampang nama Dam yg dimaksud



Keindahan laksana lukisan Alam.

Februari 2018
Dokumentasi Omah Keong

Tidak ada komentar: